Selasa, 09 Oktober 2012

PULAU JEJU -KOREA SELATAN

Pulau Jeju, Keajaiban Dunia yang Bikin Jatuh Cinta

Travel Etika Sari 167 days ago 6314 13
Kalau berkesempatan ke Korea Selatan, Pulau Jeju adalah salah satu tempat yang wajib masuk daftar kunjungan. Pulau Jeju menawarkan beragam pengalaman menarik bagi kegiatan wisata Anda. Hamparan padang rumput dan bunga, tebing-tebing, gunung, air terjun serta pantai-pantai indah adalah hal-hal yang bisa dinikmati di sini. Dengan berbagai keunikan dan segudang keindahan yang dimilikinya, Pulau Jeju dinobatkan sebagai salah satu dari 7 keajaiban dunia saat ini.
Pulau Jeju atau biasa juga disebut Jejudo adalah pulau vulkanik yang terletak di lepas pantai selatan Korea Selatan, dan berdekatan dengan Jepang. Jeju merupakan pulau terbesar di provinsi terkecil Korea Selatan. Penduduknya memiliki budaya dan bahasa yang berbeda dari orang-orang daratan Korea lainnya. Jumlah penduduk di Pulau Jeju hanya sekitar setengah juta orang. Kawasan pulau yang luas dengan penduduk yang sedikit ini membuat suasana tempat ini menjadi sepi dan tenang. Sangat cocok untuk menghabiskan waktu santai.
Di Jeju, ada beberapa spot istimewa yang jadi andalan. Jadi, pastikan tempat-tempat ini sempat Anda kunjungi saat berada di Pulau Jeju.
1. Bungee Artpia
Bungee Artpia  adalah taman bunga dengan koleksi berbagai jenis bunga dan tumbuhan di dalam pot. Kepopuleran Bungee Artpia pernah membuat Presiden China di tahun 1995 tertarik untuk berkunjung.
Bungee Artpia Pulau Jeju, Keajaiban Dunia yang Bikin Jatuh Cinta
Di Bungee Artpia, Anda bisa melihat lebih dari 1.000 spesies tumbuhan. Sekitar 700 jenis tumbuhan khusus didatangkan dari berbagai negara. Pecinta bunga dan tumbuhan akan suka tempat ini.
2. Gunung Hallasan
Mau tahu puncak tertinggi di Korea Selatan? Gunung Hallasan lah tempatnya. Posisinya tepat di tengah Pulau Jeju. Tingginya mencapai 1.950 meter di atas permukaan laut. Waktu-waktu paling baik untuk mengunjungi Gunung Hallasan adalah saat azalea berbunga di musim semi, saat datang musim gugur yang penuh warna, dan saat salju turun di musim dingin.
Hallasan2 Pulau Jeju, Keajaiban Dunia yang Bikin Jatuh Cinta6387785543 9d41a4e800 z Pulau Jeju, Keajaiban Dunia yang Bikin Jatuh Cinta
UNESCO menetapkan Gunung Hallasan sebagai cagar biosfer. Anda bisa menemukan danau kawah, tanaman pegunungan, serta hewan-hewan seperti burung pematuk, bajing, kupu-kupu dan serangga. Jika mau, pengunjung dapat mendaki dan menuruni kembali Gunung Hallasan dalam sehari. Jalur-jalur pendakian di sini sering dilalui banyak klub pecinta alam yang biasa mendaki secara reguler. Para pendaki bisa melihat 368 gunung api parasit di kawasan Gunung Hallasan.
3. Pantai Jungmun
Ada hal-hal unik dari Pantai Jungmun. Pasirnya yang tampak berwarna-warni (hitam, putih, dan merah) cukup menarik pandangan mata. Pemandangan birunya laut dan tanaman hijau merambat terlihat sangat serasi. Pantai Jungmun sering dijadikan tempat lokasi syuting film ataupun video klip. Selain musim panas, pantai ini biasanya tidak terlalu ramai.
Jungmun Beach Pulau Jeju, Keajaiban Dunia yang Bikin Jatuh Cinta
Di Pantai Jungmun terdapat tebing palsu, namun tampak indah. Ada juga perahu kayuh berbentuk angsa dan kincir angin Belanda. Menghabiskan liburan di pantai ini tidak akan kecewa.

4. Gua Manjang
Pecinta wisata gua bisa mengunjungi Gua Manjang (Manjang Cave) di Pulau Jeju. Gua ini terbentang dengan panjang 8 kilometer. Pengunjung bisa melihat suasana terowongan yang agak menyeramkan dengan berjalan sedalam 1 kilometer.
Manjang Cave Pulau Jeju, Keajaiban Dunia yang Bikin Jatuh Cinta
Gua Manjang terbentuk dari lahar yang membeku. Suasananya gelap dan dingin. Di beberapa bagian sempit dan licin karena air. Kelelawar bergelantungan di pojok-pojok gua. Eksotik sekaligus misterius.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar